Puisi Kemerdekaan Indonesia 1945

Diposkan oleh Unknown on Senin, 15 Agustus 2011

Assalamualaikum warahmatullahhi wabara katuh

lama sudah malas ngisi konten alasan karena banyak acara pengacara pengangguran banyak acara,, hehe

pertama-tama kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan hidayah serta inayahnya sehingga saya dapat menulis seperti saat ini,, amin . . . haha ceramah
haha,, nggak usah lama2 sob saya mbacotnya

terimakasih saya ucapkan sebesar-besarnya kepada Allah SWT, maaf, bukannya sombong,, tapi cuma ingin berbagi kebahagiaan sehingga adik saya : Bryan Prama Ardiansyah yang pada tanggal 23 Juli 2011 s/d 3 Agustus 2011 menjalani pembinaan di Bogor dan diteruskan langsung menjalani lomba IMC atau International Mathematic Contest akhirnya mendapat sebuah Bronze Medal atau Medali Perunggu,, alhamdulillah

Dengan prestasi setinggi itu, sekolahnya yaitu SD Muhammadiyah Ponorogo (atau mantan sd saya, hehe) memberikan apresiasi setinggi-tingginya,,

Bahkan adik saya : Bryan Prama Ardiansyah diundang pada jamuan kenegaraan besok malam atau tanggal 17 Agustus 2011 malam di Pendopo Agung Ponorogo,, ada dua lagi teman dekat saya dari SMPN 1 Ponorogo yaitu :

- Achmad Zacky Fairuza : Peraih Perak OSN Fisika SMP
- Ghina Lintangsari : Peraih Perak OSN IPS SMP


juga diundang ternyata setelah saya konfirmasi tadi,, meri aku ra diundang

Sudah dulu tentang cerita itu lanjut ke cerita selanjutnya tentang Puisi Kemerdekaan,,

Pada tahun 2003 atau waktu saya masih kelas 1 SD di SD Muhammadiyah Ponorogo,, oleh bapak saya disuruh untuk ikut lomba baca puisi yang diadakan OPPM (Organisasi Pemuda Pemudi Mayak, sekarang saya menjadi anggotanya, hehe) dalam menyambut acara Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) yang ke-58,,

Pada waktu itu yang ikut kebanyakan adalah anak SMP dan SMA,, tapi emang dasar saya rai gedek saya malah nggak malu(in) belas,, hehe

dan Puisi Kemerdekaan yang saya baca adalah Puisi Kemerdekaan buatan pujangga terkenal yaitu : Bpk. Supratman yang tak lain yaitu bapak saya sendiri,, hehe

Ada sebuah nilai ples waktu saya baca saat itu,, karena setelah membaca judul saya membaca "Karya Bapakku",, seketika penonton langsung tertawa lama, mungkin karena saya masih imut dan polos (hooeeeeeeeeek)

Walaupun tidak tahu menahu bagaimana cara membaca pusi yang baik, tapi dengan kepercayaan tinggi saya masih dapat nomer pada saat itu, alias 3

Dan puisi itu masih ada sampai sekarang dan masih bagus keadaannya karena masih dirawat,,
Lha inti dari bacotan saya yang cukup panjang bagi saya adalah ingin menulis puisi tersebut di sini,, amin, hehe,,

sepetik Puisi Kemerdekaan yang dulu pernah saya baca


DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

Karya Bapak Supratman (Karya Bapakku)




Lima Puluh Delapan Tahun Yang Lalu
Telah Bergema Pekik Merdeka
Bergema, Berkumandang, Keseluruh Dunia
Suka Duka Perjuangan Bangsa
Berbuah Nyata


Kita Sadar Sebagai Tunas Bangsa
Penerus Sejearah Pemandu Tongkat
Perjuangan Bangsa


Mari Kita Jaga Ibu Pertiwi
Kita Jaga Republik Ini
Kita Junjung Martabat Negeri


Dirgahayu Republik Indonesia
Nyalakan Terus Semangat 45
Sekali Medeka Tetap Medeka
Jaya Indonesia

ya,, hanya itu yang bisa saya berikan,,


Saya ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia,, jayalah Negeriku !!! Jayalah Bangsaku !!!
akhir kata, bila ada salah tutur kata saya mohon maaf sebesar-besarnya,, billahi taufiq walhidayah
wassalamualaikum warah matullahi wabara katuh

{ 9 komentar... read them below or add one }

Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly mengatakan...

masih kecil udah punya prestasi tinggi, gimana gedenya. Insya Allah bakal masa depan cerah thu generasi mudah bangsa kita.

Rezaprama mengatakan...

@Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly : doakan gan (masnya dan buat agan juga) semoga sukses dikemudian hari,, amin . . .

Naeva mengatakan...

selamat atas keberhasilan adiknya ya mas Reza. Saya salut atas puisi kemerdekaannya.

Adittya Regas mengatakan...

gue cuman mau bilang. MERRRRDEEEKAAA....!!! hahaha

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
kalau begitu mas reza ini masih muda bnaget nuh?tuh bngga ya punya adik yang pinter banget siapa dulua kang mas nya hehehehe
oh iya dah saya follow maaf telat

yusrond mengatakan...

wah hebat rek .
adine pinter kok mase anu . hehe :p
slamat ya untuk adik anda . smoga sukses .
Dirgahayu Republik Indonesia

Hajsmy Al-Jihad mengatakan...

salut ane gan.. MERDEKA!!!

komeng back ya gan :)

Inilah potret Pahlawan bangsa kita [terharu]

TUKANG CoLoNG mengatakan...

pengen liat dong puisi buatan kamu sendiri.. kan udah ada darah puisi tuh dari bapakmu..:D

M.Faisal mengatakan...

mfaisal 9e : waw, aq salut, za. SEMOGA KAMU JADI SALAH SATU PUTRA TERBAIK BANGSA.

Poskan Komentar

Leave To Comment to Increase Develop Your Blog And Get Free Backlink
Tinggalkan Komentar Untuk Membantu Perkembangan Blog Kamu Dan Dapatkan Backlink Gratis

Familiarize Commenting After Reading Post !!!
Budayakan Berkomen Setelah Membaca Postingan !!!